Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Reaksi Mbappe Lihat Messi Jadi Pesaing di Daftar Top Skor

Rabu, 14 Desember 2022 07:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi kini bersaing dengan striker Prancis, Kylian Mbappe dalam perebutan Top Skor Piala Dunia 2022.

Belum lama ini, Timnas Argentina sukses meraih kemenangan atas Kroasia di babak Semifinal Piala Dunia 2022.

Tim Tango sukses menang dengan skor 3-0 atas Vatreni lewat gol Lionel Messi dari titik putih penalti di menit ke-34, serta brace dari Julian Alvarez di menit ke-39 dan menit ke-69.

Satu gol tambahan dari Messi sudah cukup baginya untuk bertengger di posisi puncak daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan lima gol.

Jumlah lima gol ini membuat Messi menyamai torehan gol rekan setimnya di PSG, yakni Kylian Mbappe yang bermain untuk Timnas Prancis.

Artinya, persaingan perebutan gelar juara Piala Dunia 2022 tak hanya sengit untuk secara tim saja, tetapi juga untuk gelar individu.

Messi mencetak lima gol dengan rincian gol pertama ia cetak saat melawan Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Gol keduanya tercipta di pertandingan kedua Grup C saat melawan Meksiko. Di babak penyisihan, mantan pemain Barcelona itu tiada henti mencetak satu gol.

Di babak 16 besar saat melawan Australia, lalu di babak perempatfinal melawan Belanda, dan terakhir di semifinal melawan Kroasia.

Menariknya, dari kelima gol yang dikemas oleh Messi, tiga di antaranya berasal dari titik putih penalti, yakni saat melawan Arab Saudi, kemudian melawan Belanda, dan terakhir Kroasia.

Meski mencetak gol dari titik putih penalti kerap dipandang sebelah mata, faktanya saat dalam pertandingan, terlebih di kompetisi sebesar Piala Dunia 2022 pasti tensi dan atmosfernya sangat tinggi.

Butuh pengalaman dan ketenangan yang luar biasa untuk melawan ketegangan tersebut dan Messi terbukti berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Kini, Lionel Messi dan Timnas Argentina akan menunggu calon lawan mereka di Final Piala Dunia 2022 yang merupakan pemenang dari laga semifinal antara Prancis vs Maroko.