Bola Internasional

Ranking FIFA Negara Peserta Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Nomor Berapa?

Rabu, 14 Desember 2022 05:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Vietnam memimpin ranking FIFA negara Asia Tenggara peserta Piala AFF 2022. Lantas, Timnas Indonesia ada di peringkat berapa? Copyright: © INDOSPORT
Vietnam memimpin ranking FIFA negara Asia Tenggara peserta Piala AFF 2022. Lantas, Timnas Indonesia ada di peringkat berapa?

INDOSPORT.COM – Vietnam memimpin ranking FIFA negara Asia Tenggara peserta Piala AFF 2022. Lantas, Timnas Indonesia ada di peringkat berapa?

Sepekan setelah pesta Piala Dunia 2022 usai, fans sepak bola Indonesia akan menyaksikan tim kesayangan mereka beraksi di Piala AFF 2022.

Turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Desember hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Berdasarkan drawing Piala AFF 2022 yang dilangsungkan pada 30 Agustus 2022 kemarin, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand.

Drawing ini akan memastikan partai ulangan final Piala AFF 2020 yang digelar tahun lalu. Saat itu, Indonesia asuhan Shin Tae-yong kalah 2-6 dari Thailand secara agregat.

Adapun tim perserta Grup A lainnya adalah Filipina, Kamboja, serta pemenang kualifikasi Brunei Darussalam yang lolos usai mengalahkan Timor Leste.

Sementara itu, tim terkuat di Asia Tenggara, Vietnam yang akan memimpin persaingan Grip B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Melihat sepak terjang lawan-lawan Timnas Indonesia di pertandingan internasional dalam setahun terakhir, persaingan di Piala AFF 2022 jelas akan semakin sengit.

Termasuk Timnas Indonesia yang sudah enam kali hanya puas menjadi runner-up di turnamen ini dan belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

Untuk menengok kekuatan tim lawan, INDOSPORT mamaparkan ranking tim peserta Piala AFF 2022 setiap grup A dan B: