Liga Indonesia

Liga 1: Bikin Matheus Pato Berdarah-darah, Willian Pacheco Dirujak Netizen

Kamis, 15 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Willian Pacheco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Willian Pacheco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bikin Matheus Pato berdarah-darah dalam laga Bali United vs Borneo FC, Willian Pacheco diamuk netizen paska laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pertandingan dua tim papan atas, Bali United FC vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (15/12/22), berlangsung sengit sejak menit awal hingga detik akhir.

Babak pertama, hujan kartu dikeluarkan oleh wasit Thoriq Alkatiri, namun tidak ada gol yang tercipta dari kedua belah pihak.

Memasuki babak kedua, pelanggaran yang dilakukan Muhammad Sihran membuatnya diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah. Borneo FC kini hanya 10 pemain.

Namun, Borneo FC justru yang membuka keunggulan lewat gol pemain pengganti, M. Andy Harjito dengan kaki kirinya. Skor 0-1 untuk skuat Pesut Etam di menit ke-53.

Tak berselang lama, Lerby Eliandry pun membalas gol dengan sundulannya. Skor 1-1 mewarnai partai Bali United vs Borneo FC.

Lewat skema bola mati dari sepak pojok Stefano Lilipaly, bola ditanduk oleh Agung Prasetyo, menciptakan gol kedua Borneo FC.

Merasa tertinggal, skema permainan Bali United semakin sulit berjalan, hingga ada pelanggaran keras yang dilakukan oleh Willian Pacheco pada Matheus Pato.

Willian Pacheco terlihat mengarahkan pul sepatunya ke kaki Matheus Pato yang baru saja sembuh dari cedera. Alhasil, kaki Pato berdarah-darah dan ada jejak pul sepatu.

Matheus Pato akhirnya ditarik keluar karena tak sanggup melanjutkan laga, sementara Pacheco hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Thoriq Alkatiri.