Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs PSIS Semarang: Gol Cantillana Bikin Mahesa Jenar Berpesta

Jumat, 16 Desember 2022 19:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022/23 antara PSS Sleman vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

Berlaga di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/22), PSS Sleman harus mengakui keunggulan lawannya, saat Jonathan Cantillana menjebol gawang M. Ridwan di babak pertama.

Bintang PSIS Semarang, Carlos Fortes yang baru saja comeback dari cedera, memberikan tendangan selamat datang yang bebahaya di menit awal babak pertama.

Di kubu lainnya, Hokky Caraka menjadi target man PSS Sleman, juga melakukan pergerakan yang apik, hanya saja tak ada kawan yang menuggu di depan gawang PSIS.

PSIS mencatat peluang emas dari sepakan kaki kiri Carlos Fortes, tapi berhasil ditangkap M. Ridwan. Peluang lainnya dari Riyan Ardiansyah juga diamankan sang kiper.

Merasa Hokky Caraka tak ada teman di lini depan, Todd Rivaldo Ferre beberapa kali ikut melakukan penetrasi yang membahayakan gawang Laskar Mahesa Jenar.

Setelah terjadi jual beli serangan, gol pertama datang dari kaki Jonathan Cantillana di menit ke-30.

Berawal dari umpan Taisei Marukawa, disambut Cantillana yang melakukan operan satu-dua dengan Wawan Febrianto. Bola kembali jatuh ke kaki Cantillana, dan gol tercipta.

Tertinggal satu angka, skuat Super Elja mulai memberikan perlawan sengit. Namun, tak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang kiper senior, Wahyu Nugroho.

Memasuki masa injury time, PSS akhirnya mencatatkan peluang emas lewat sapuan Alie Sesay, Todd Ferre menyambut di dalam kotak penalti, tetapi bola justru melebar.

Tak ada gol tambahan di babak pertama. PSS Sleman tertinggal 0-1 dari PSIS Semarang.