Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Persikabo 1973: Djanur Tega Sakiti Sang Mantan?

Jumat, 16 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi laga pekan ke-15 Liga 1 2022/23, antara Barito Putera vs Persikabo 1973, dua tim yang pernah dibesut oleh Djadjang Nurdjaman (Djanur). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi laga pekan ke-15 Liga 1 2022/23, antara Barito Putera vs Persikabo 1973, dua tim yang pernah dibesut oleh Djadjang Nurdjaman (Djanur).

INDOSPORT.COM - Prediksi laga pekan ke-15 Liga 1 2022/23, antara Barito Putera vs Persikabo 1973, dua tim yang pernah dibesut oleh Djadjang Nurdjaman.

Laga Barito Putera vs Persikabo 1973 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12/22) petang, pukul 18.15 WIB.

Barito Putera terbenam di zona merah klasemen sementara Liga 1. Sejak Liga 1 kembali bergulir, Laskar Antasari meraih 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Persikabo juga tidak dalam performa yang baik. Sejak kembali merumput pada bulan Desember, Laskar Padjajaran hanya meraih 1 hasil imbang dan 2 kali kekalahan.

Maka dari itu, Persikabo bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana kontra Barito Putera, memanfaatkan rekor minor tim yang berada di zona merah itu.

Faktanya, pelatih Persikabo saat ini, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, merupakan mantan pelatih Barito Putera di Liga 1 2021 lalu.

Lantaran tidak perform bersama Laskar Antasari, Djanur akhirnya dipecat, lantas digantikan oleh Rahmad Darmawan yang bisa menyelamatkan Barito dari degradasi.

Namun, di pengujung musim, Rahmad Darmawan pergi. Barito merekrut Dejan Antonic, lalu kini berganti lagi menjadi Rodney Goncalves, pelatih asal Brasil.

Pelatih silih berganti, tetapi performa Barito tidak bisa bangkit. Hal ini yang sedang jadi perhatian Djanur, bagaimana ia bisa meraih kemenangan dari tim yang sedang terpuruk.

Djanur sendiri sangat paham kualitas para pemain Barito, seperti Rizky Pora, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo, Bagas Kaffa, dll.

INDOSPORT memprediksi jika Persikabo akan sedikit lebih mudah untuk mencuri kemenangan atas PS Barito Putera, saat bertanding di Stadion Maguwoharjo nanti.