Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persik Kediri vs Dewa United, Kesempatan Terbaik Putus Tren Negatif

Jumat, 16 Desember 2022 18:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Dewa United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel Persik Kediri vs Dewa United diprediksi berjalan ketat dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12/22).

Kedua tim sedang dalam spirit yang tinggi dalam memburu kemenangan. Situasi ini tak lepas dari tren negatif yang mereka alami di Liga 1.

Persik Kediri yang sukses meraup dua poin secara beruntun melalui hasil imbang, bahkan tercatat belum sekalipun meraih kemenangan di kompetisi.

Tim berjulukan Macan Putih pun masih terbenam di dasar klasemen dengan baru mengais 6 angka, yang semuanya diperoleh dari skor imbang.

Di sisi lain, Dewa United FC juga mengalami performa yang tidak jauh lebih baik. Mereka juga puasa kemenangan selama tujuh laga terakhir.

Tim promosi dari Liga 2 itu terakhir kali merayakan kemenangan ketika mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan ke-7, 29 Agustus lalu.

Sedangkan pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung sistem buble di Jateng dan Yogyakarta. Dewa United FC mencatat dua imbang dan sekali kalah.

Tak pelak, pertemuan ini memberi kedua tim kesempatan terbaik untuk segera memungkasi tren negatif. Target utama tentu kemenangan.

Dengan tambahan tiga angka, setidaknya Dewa United FC bisa memperbaiki posisi mereka yang berada di papan bawah, tepatnya urutan 13 dengan 14 poin.

Sementara bagi Persik Kediri, kemenangan bisa menjaga peluang mereka untuk segera beranjak keluar dari zona degradasi Liga 1 2022-2023.

Prakiraan Pemain:

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Vava Mario Yagalo, Arthur Felix Silva, Agil Munawar, Dany Saputra; Ady Eko Jayanto, Rohit Chand, Bayu Otto; Renan da Silva, Feri Pahabol, Yusuf Meilana
Pelatih: Divaldo Alves

Dewa United FC (4-3-3): Muhammad Natshir; Risto Mitrevsky, Achmad Faris, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara; Theo Fillo Numberi, Majed Osman, Rangga Muslim; Fahmi Al Ayyubi, Nathanael Siringoringo, Karim Rossi
Pelatih: Nilmaizar