Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Dewa United: Macan Putih Raih Kemenangan Perdana

Sabtu, 17 Desember 2022 17:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Skor tipis 1-0 menjadi hasil laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persik Kediri vs Dewa United pada hari Sabtu (17/12/22) sore WIB. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Skor tipis 1-0 menjadi hasil laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persik Kediri vs Dewa United pada hari Sabtu (17/12/22) sore WIB. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM – Skor tipis 1-0 menjadi hasil laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persik Kediri vs Dewa United pada hari Sabtu (17/12/22) sore WIB.

Laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022 mempertemukan Persik Kediri vs Dewa United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam laga ini, Persik Kediri unggul dengan skor 1-0 ketika pemain muda, Jeam Kelly Sroyer mencetak gol pada menit ke-25 ke gawang Dewa United.

Macan Putih mendapatkan tiga kartu kuning dalam laga ini, melalui Artur Irawan pada menit ke-39, Renan Da Silva di menit ke-74, dan Agil Munawar di menit ke-77 dan Dewa United mendapatkan satu kartu kuning karena protes Karim Rossi

Dengan hasil ini, Persik Kediri mampu meraih kemenangan perdana dan mengangkat mereka ke peringkat ke-17 dengan 9 poin sementara Dewa United berada di peringkat ke-13 dengan 14 poin.

Sejak babak pertama, tim tamu Dewa United justru membuka serangan dengan baik dan beberapa kali mengancam gawang Persik Kediri. Namun demikian, Persik Kediri kemudian mampu membalas dengan peluang pertama yang dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-6.

Memasuki menit ke-24. Persik Kediri justru mencetak gol manakala lemparan jauh dari Yusuf Meilana mampu ditanduk oleh Jeam Kelly Sroyer dan menembus gawang Dewa United yang dijaga M. Natsir Fadhil.

Selepas kebobolan, Dewa United kemudian mencoba melakukan serangan balasan dengan mengandalkan dua pemain, Risto Mitrevski dan Rangga Muslim. Hanya saja, belum ada gol yang bertambah dalam laga Persik Kediri vs Dewa United Jelang babak pertama usai,

Persik Kediri mengalami insiden ketika ketika DIkri Yuston terkena cedera dan digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Skor 1-0 menjadi hasil babak pertama lanjutan Liga 1 antara Persik Kediri vs Dewa United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.