Liga Indonesia

Liga 1: Sapu Bersih 12 Poin, Tragedi Kanjuruhan Pecut Motivasi Arema FC

Sabtu, 17 Desember 2022 21:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses mewujudkan misi sapu bersih poin dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang berlangsung dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tim berjulukan Singo Edan kali ini menyudahi perlawanan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/12/22).

Jayus Hariono membuka skor melalui gol tendangan keras pada menit ke-41. Arema FC kemudian membungkus kemenangan meyakinkan 2-0 berkat gol Dedik Setiawan (56').

Pelatih Javier Roca pun langsung memberi apresiasi tinggi terhadap kemenangan yang dipetik anak asuhnya untuk yang keempat kali secara beruntun. 

Rizky Dwi Febrianto dkk. secara berturut-turut mengalahkan Dewa United FC (2-0), Persis Solo (2-1), Persikabo 1973 (1-0), dan Persita (2-0).

"Hasil ini tak lepas dari kerja keras seluruh pemain. Jadi tidak bisa memuji hanya satu atau dua pemain saja," tutur Javier Roca dalam post match press conferrence.

Apresiasi itu juga tak lepas dari cara Arema FC memenangi laga. Persita Tangerang menampilkan permainan agresif sesuai karakter khas mereka.

Ramiro Fergonzi cs. juga bukannya tanpa peluang dalam duel kontra Arema FC. Sayang, sejumlah upaya mereka belum menemui sasaran.

"Kami tahu lawan kali ini sangat kuat dengan pemain individual yang bagus. Kerja keras ini harus dipertahankan," beber Javier Roca.

"Yang jelas, kami semua harus bersyukur kepada Tuhan. Tugas kami berjalan dengan lancar," jelas pelatih berkebangsaan Chile tersebut.