Piala Dunia 2022

3 Alasan Argentina Bakal Hancurkan Prancis dan Raih Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 16:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina bakal bersua Prancis di pertandingan final Piala Dunia 2022, yang digelar di Lusail Stadiu, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Tinggal selangkah lagi bagi Lionel Messi bisa membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, mereka harus melewati hadangan juara bertahan, Prancis di partai final.

Sebelum lolos ke final, Argentina sempat terseok di awal turnamen. Mereka dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2 di laga perdana fase grup Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Lionel Messi dkk mampu move on dari kekalahan dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, usai melibas Meksiko dan Polandia.

Di babak 16 besar, Tim Tango sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Setelah kemenangan tersebut, mereka dihadang lawan tangguh Belanda di perempat final.

Beruntung, Tim Tango berhasil memenangkan laga setelah melewati drama adu penalti. Di semifinal, Argentina langsung mengamuk dengan melibas Kroasia dengan skor 3-0.

Sementara itu, Prancis tampil menawan sejak fase grup Piala Dunia 2022. Pasukan Didier Deschamps membantai Australia 4-1 dan menekuk Denmark 2-1 di fase Grup D.

Hanya saja di pertandingan terakhir, Didier Deschamps sengaja menurunkan sejumlah pemain pelapis karena sudah dipastikan lolos ke sistem gugur.

Hal itu membuat mereka kalah dengan skor tipis 0-1 dari Tunisia. Meski begitu, Les Bleus tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup D.

Di sistem gugur, Prancis lolos ke final dengan meraih kemenangan cukup menjanjikan. Mereka melibas Polandia (3-1), Inggris (2-1) dan Maroko (2-0).

Kehebatan Argentina dan Prancis tersebut membuat kedua tim memang layak bertarung di partai final Piala Dunia 2022. Hanya saja, ada sejumlah alasan mengapa Kylian Mbappe cs bakal kalah dilaga tersebut. Apa saja itu?