Piala Dunia 2022

Duel Antar Lini Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Siapa Unggu?

Minggu, 18 Desember 2022 14:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Dua tim terbaik di Piala Dunia 2022 akan bertandi di final antara Argentina vs Prancis. Bagaimana kekuatan kedua tim dari lini per lini?

Pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis bakal tersaji di Lusail Stadium, Doha, Qatar. Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat panas dan menarik.

Sebelum melangkah ke final, Argentina sempat dipremalukan Arab Saudi di laga perdana fase grup Piala Dunia 2022. Akan tetapi, mereka kemudian bangkit dengan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, usai melibas Meksiko dan Polandia.

Kemudian di babak 16 besar, Lionel Messi dkk sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Setelah kemenangan tersebut, mereka dihadang lawan tangguh yakni Belanda di perempat final.

Beruntung, Tim Tango berhasil memenangkan pertandingan setelah melewati drama adu penalti. Di semifinal, Argentina langsung mengamuk dengan melibas Kroasia dengan skor 3-0.

Sementara itu, Prancis tampil menawan sejak fase grup Piala Dunia 2022. Pasukan Didier Deschamps menghajar Australia 4-1 dan menekuk Denmark 2-1 di fase Grup D.

Hanya saja di pertandingan terakhir, Didier Deschamps sengaja menurunkan sejumlah pemain pelapis karena sudah dipastikan lolos ke sistem gugur.

Hal itu membuat mereka kalah dengan skor tipis 0-1 dari Tunisia. Meski begitu, Les Bleus tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup D.

Di sistem gugur, Prancis lolos ke final dengan meraih kemenangan cukup menjanjikan. Mereka melibas Polandia (3-1), Inggris (2-1) dan Maroko (2-0).

Kini kedua tim terbaik itu akan bertemu di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. 

Keduat tim tentu akan menurunkan skuad terbaiknya. Lantas bagaimana kekuatan Argentina dan Prancis pada masing-masing lini? berikut duel antar lini Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022: