Piala Dunia 2022

Hasil Babak Pertama Final Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Angel Di Maria Bawa Argentina Unggul

Minggu, 18 Desember 2022 22:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Carl Recine
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol buat Argentina di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol buat Argentina di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pada babak pertama partai final Piala Dunia 2022, Argentina sementara berhasil unggul 2-0 atas Prancis lewat gol dari Lionel Messi (23’) dan Angel di Maria (36’).

Bertanding di Lusail Stadium, Minggu (18/12/22), sejak awal pertandingan, Argentina yang diunggulkan dalam laga ini langsung tampil menekan pertahanan Prancis.

Gol akhirnya tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-23’. Angel di Maria yang dijatuhkan di area terlarang membuat Argentina mendapat hadiah penalti. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya, 1-0 Argentina memimpin.

Memasuki menit ke-36’, Argentina berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini melalui aksi Angel di Maria memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister untuk menjebol gawang Hugo Lloris.

Hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan. Argentina sementara unggul, 2-0, atas Prancis.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak ditiupnya peluit tanda berjalannya pertandingan, Argentina yang diunggulkan menjadi kampiun langsung tampil menyerang pertahanan Prancis.

Pada menit ke-7’, Argentina hampir saja membuka keunggulan mereka melalui aksi striker mudanya, Julian Alvarez. Namun sayang, sepakan yang dilesatkan oleh penggawa Man City itu mampu diredam oleh bek Prancis, Theo Hernandez.

Gagal, Argentina tak menyerah. Pada menit ke-16’, La Albiceleste kembali mencipatkan peluang. Akan tetapi, tembakan Angel di Maria masih melambung di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-23’. Angel di Maria yang dijatuhkan di area terlarang membuat Argentina mendapat hadiah penalti.

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat Argentina akhirnya memimpin, 1-0.