Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Iri Jelang Piala AFF 2022, Kenapa?

Minggu, 18 Desember 2022 18:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Media Vietnam menyebutkan Indonesia iri dengan skuat yang dibawa oleh ‘The Golden Star’ ke Piala AFF 2022. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media Vietnam menyebutkan Indonesia iri dengan skuat yang dibawa oleh ‘The Golden Star’ ke Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebutkan Indonesia iri dengan skuad yang dibawa oleh ‘The Golden Star’ ke Piala AFF 2022.

Padahal Timnas Indonesia berada di grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara The Golden Star, julukan Timnas Vietnam, bergabung dengan Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos dalam Grup B.

Setelah setiap tim merilis pemain yang dibawa dalam gelaran Piala AFF 2022, Media Vietnam menyebutkan bahwa Indonesia merasa iri.

Hal tersebut dikarenakan pemain yang didaftarkan oleh Vietnam untuk mengikuti Piala AFF 2022 berasal dari dalam negeri.

Secara tersirat, media Vietnam The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia iri karena Vietnam tak mengandalkan pemain naturalisasi di Piala AFF 2022.

“Khususnya, setelah daftar pemain Vietnam dirilis, pers Indonesia menyatakan kekagumannya ketika skuad Vietnam tidak memiliki pemain naturalisasi,” lanjut laporan tersebut.

Menurut media Vietnam, perasaan iri yang ditunjukkan tersebut, disebabkan karena Indonesia telah sering melakukan naturalisasi pemain.

“Berbeda dengan Vietnam, komposisi tim Piala AFF banyak memasukkan nama pemain naturalisasi. Mengingat, Jordi Amat dan Sandy Walsh, juga dinaturalisasi oleh skuat Garuda.”

Walaupun skuat Vietnam diyakini sangat solid, tetapi Shin Tae-yong mengaku bahwa kondisi Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022 sangat baik.