Liga Indonesia

Pelatih dan Kapten Persita Bongkar Biang Kekalahan dari Arema FC di Pekan 15 Liga 1

Minggu, 18 Desember 2022 02:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Persita Tangerang
Persita Tangerang kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 2022, Sabtu (17/12/22) di Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 2022, Sabtu (17/12/22) di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah dengan skor 0-2 dari Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2022/23, Sabtu (17/12/22) di Stadion Manahan, Solo. Ini jadi kekalahan keenam tim Pendekar Cisadane musim ini.

Persita kebobolan di akhir babak pertama setelah gelandang Arema FC, Jayus Hariono mencetak gol menit ke-41. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Persita coba bangkit tapi belum membuahkan hasil. Tim Ungu Barat bahkan kembali kemasukan gol menit ke-56 oleh striker Singo Edan, Dedik Setiawan.

Usai laga, pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan para pemainnya sudah berusaha maksimal. Tapi, Arema FC bermain lebih efektif dengan memanfaatkan peluang yang ada.

"Di pertandingan ini, kami sudah mengetahui akan terjadi seperti itu (tak mudah) dan kami berusaha mencari untuk meraih kemenangan. Kami tahu,  mereka akan tunggu counter attack kami dan akhirnya kami tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

"Mereka (Arema FC) menemukan beberapa kesempatan dan bisa mencetak gol dan menang," imbuh Alfredo Vera.

Sementara itu, kapten Persita, Muhammad Toha mengakui timnya kecolongan. Secara permainan, mereka tidak kalah ngotot dibandingkan tim lawan, tapi Arema FC jeli memaksimalkan peluang.

"Saya dan teman-teman mengakui kami kalah dari Arema. Tapi untuk permainan kami tidak kalah karena kami sudah berjuang dengan apa yang seharusnya kami berikan kepada tim dan suporter yang ada di Tangerang," ujarnya.