Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs PSIS Semarang: Carlos Fortes Lanjutkan Tren Positif?

Minggu, 18 Desember 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan BRI Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Senin (19/12/22), dapat disimak di artikel ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan BRI Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Senin (19/12/22), dapat disimak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Senin (19/12/22), dapat disimak di artikel ini.

Secara head-to-head, PSM Makassar jauh lebih unggul dari PSIS Semarang. Juku Eja berada di top 5 klasemen dengan 29 poin.

Sementara PSIS Semarang masih coba merangkak, saat ini mereka bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2022.

Namun, Laskar Mahesa Jenar memiliki kans untuk memenangkan laga ini. Mereka punya tren positif setelah meraih dua kemenangan beruntun, melawan Persija dan PSS Sleman.

Persamaan dua laga itu yakni sang bomber, Carlos Fortes sudah main sejak menit awal, setelah sebelumnya sempat vakum karena cedera hamstring di Piala Presiden 2022.

Walaupun belum mengukir gol di dua laga tersebut, namun Carlos Fortes berkontribusi membuka ruang untuk timnya mencetak gol.

Di kubu lainnya, PSM Makassar baru saja mendapatkan kekalahan pertama mereka pada musim ini. Padahal sebelumnya, skuad besutan Bernardo Tavares tak terkalahkan.

Adapun tim yang berhasil membuat PSM tertunduk adalah Madura United FC. Kiper muda PSM, Reza Arya Pratama kebobolan oleh Lulinha, hingga meraih skor akhir 1-0.

Kala itu, pelatih memang menurunkan para pemain muda: Rizky Eka Pratama (22), Ricky Pratama (19), Agung Mannan (24), dan sang kiper, Reza, juga baru berusia 22 tahun.

Jika PSM Makassar berani memasangkan kolaborasi pemain muda dan pemain senior, lalu PSIS Semarang menurunkan Marukawa dan Fortes, maka partai ini diprediksi akan berjalan sama kuat dan berakhir imbang.