Bola Internasional

Termasuk Bomber Gaek Timnas Indonesia, 5 Pemain Tertua yang Jadi Andalan di Piala AFF 2022

Minggu, 18 Desember 2022 18:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain tua ternyata masih menjadi primadona di Piala AFF 2022 ini di mana total ada lima pemain yang akan jadi andalan meski berusia senja. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain tua ternyata masih menjadi primadona di Piala AFF 2022 ini di mana total ada lima pemain yang akan jadi andalan meski berusia senja.

INDOSPORT.COM – Para pemain tua ternyata masih menjadi primadona di Piala AFF 2022 ini. Total ada lima pemain yang akan jadi andalan meski berusia senja.

Jagat sepak bola Asia Tenggara akan disibukkan dengan ajang dua tahunan bertajuk Piala AFF 2022 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dijadwalkan, ajang ini akan mulai digelar pada 20 Desember 2022 nanti dan akan berakhir pada 16 Januari 2023 mendatang.

Total 10 negara Asia Tenggara akan beraksi di ajang ini. 10 negara ini pun telah terbagi dalam dua grup, yakni grup A dan grup B.

Di grup A, dua finalis di edisi sebelumnya, yakni Thailand dan Timnas Indonesia akan bertemu dan saling mengalahkan demi tiket ke semifinal.

Baik Thailand dan Timnas Indonesia akan memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF 2022 melawan Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lalu dari grup B, negara-negara kuat Asia Tenggara seperti Vietnam, Singapura, dan Malaysia akan bertarung melawan Myanmar dan Laos untuk meraih tiket ke babak gugur Piala AFF 2022.

Jelang bergulirnya ajang ini, setiap kontestan telah memanggil pemain-pemain yang akan jadi andalannya untuk merengkuh trofi.

Uniknya, seluruh kontestan hampir memanggil mayoritas pemain muda. Meski begitu, ada beberapa pemain gaek yang tetap dipanggil untuk menambah pengalaman di skuadnya.

Para pemain tua ini juga akan jadi andalan bagi setiap kontestan di Piala AFF 2022 nanti. Siapa saja pemain dengan status bintang tertua di ajang ini?