Bola Internasional

3 Negara Andalkan 'Darah Muda' di Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Termasuk!

Senin, 19 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia termasuk di antara tiga negara yang mengandalkan banyak pemain berusia muda untuk turnamen Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia termasuk di antara tiga negara yang mengandalkan banyak pemain berusia muda untuk turnamen Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia termasuk di antara tiga negara yang mengandalkan banyak pemain berusia muda untuk turnamen Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sudah tinggal menghitung hari. Sejumlah timnas sepak bola terbaik Asia Tenggara siap bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.  Di sisi lain, Grup B diisi oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Pasukan Shin Tae-yong akan mengawali turnamen dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (23/12/22).

Hampir semua negara peserta sudah merilis daftar 23 pemain yang akan diturunkan di turnamen ini, termasuk timnas Indonesia.

Pada kesempatan ini, Shin Tae-yong tak mengikutsertakan dua pemain Elkan Baggott dan Sandy Walsh. Nama-nama seperti Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaky, dan Andy Setyo juga tersisih.

Mayoritas pemain yang dipanggil timnas Indonesia masih berusia muda, dengan striker Ilija Spasojevic (35) kapten Fachrudin Aryanto (33), dan bek naturalisasi Jordi Amat (30 tahun) jadi tiga pemain tertua di kubu Indonesia.

Menurut data Transfermarkrt, skuad Garuda juga termasuk di antara tiga negara yang mengandalkan pasukan dengan rata-rata berusia muda.

Untuk menengok lebih dalam, INDOSPORT mengupas negara mana saja yang memiliki skuat termuda di turnamen Piala AFF 2022.