Piala Dunia 2022

4 Pesepakbola yang Cemburu Usai Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022 Bersama Argentina, No 3 Familiar

Senin, 19 Desember 2022 11:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Lionel Messi merebut gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina, membuat banyak pesepakbola hebat iri dengan prestasi yang sudah dibuatnya.

Duel seru tersaji di laga pamungkas, final Piala Dunia 2022, antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/22) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Argentina melalu drama adu penalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan perpanjangan.

Argentina sempat unggul lebih dahulu melalui gol penalti Lionel Messi di menit ke-23. 

Berawal dari pelanggaran Ousmane Dembele kepada Angel Di Maria di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Messi menjadi algojo dengan baik. Argentina kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0, giliran Ange Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Argentina sedikit bermain bertahan.

Alhasil, Prancis bisa mengembangkan permainan dan membuat dua gol penyeimbang melalui penalti Kylian Mbappe menit ke-80, dan gol kedua di menit ke-81.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Argentina unggul kembali 3-2 ketika Messi cetak gol menit ke-108.

Tapi lagi-lagi disamakan oleh Kylian Mbappe menit ke-118. Skor berubah 3-3 menutup babak perpanjangan.

Laga haru dituntaskan lewat drama adu penalti. Argentina menang karena empat penendang penalti berhasil menjadi gol semua, sedangkan Prancis hanya bisa melesakkan 2 dari 4 penendang. Argentina pun juara dunia.

Keberhasil Argentina merebut gelar Piala Dunia 2022, membuat nama Lionel Messi menjadi sorotan banyak orang.

Pasalnya sang pemain berhasrat untuk memenangkannya untuk melengkapi karier sepak bolanya, mengingat Messi sudah banyak bergelimang trofi bersama klub.

Gelar Piala Dunia 2022 akhirnya melengkapi prestasi La Pulga sebelum memutuskan untuk pensiun. Prestasi itu tentu membuat banyak pesepakbola hebat cemburu, siapa saja?