Piala Dunia 2022

Argentina Borong 3 Penghargaan Individu Piala Dunia 2022, Prancis Cuma Kebagian 1

Senin, 19 Desember 2022 06:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Paul Childs
Argentina tidak cuma menjadi juara Piala Dunia 2022 saja dengan mengalahkan Prancis di final namun juga memonopoli anugerah kategori individu. REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Argentina tidak cuma menjadi juara Piala Dunia 2022 saja dengan mengalahkan Prancis di final namun juga memonopoli anugerah kategori individu. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Argentina tidak cuma menjadi juara Piala Dunia 2022 saja dengan mengalahkan Prancis di final namun juga memonopoli anugerah kategori individu.

Lionel Messi cs memborong predikat pemain terbaik, pemain muda terbaik, serta penjaga gawang terbaik di Qatar yang semakin mempermanis sukses mereka.

Di Lusail Stadium malam tadi berlangsung laga yang amat seru antara Argentina vs Prancis.

Argentina sempat unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi yang disusul oleh lesakan Angel Di Maria sebelum pertandingan genap berusia 37 menit.

Pada babak kedua jalannya bentrokan malah semakin panas. Prancis yang tidak berkutik di paruh sebelumnya tiba-tiba dapat membalikkan momentum di sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Kylian Mbappe keluar sebagai pahlawan berkat dua gol yang satu diantaranya terlahir dari titik putih. Final Piala Dunia 2022 pun berlanjut hingga babak tambahan waktu.

Durasi ekstra 30 menit dalam duel La Albiceleste vs Les Bleus pun menghasilkan satu gol tambahan untuk masing-masing kubu.

Argentina sempat unggul lagi via sontekan jarak dekat kaki kanan Messi naun lagi-lagi Mbappe menunjukkan jika ia adalah seorang pemain clutch dengan mengamankan satu lesakan balasan.

Adu penalti kemudian jadi penentu pertandingan ini dengan Argentina menang 4-2 atas Prancis usai tidak ada eksekutor mereka yang luput sementara sang lawan punya dua penendang yang gagal.

Tidak heran jika kemudian Argentina bisa mendominasi di penghargaan individual Piala Dunia 2022.