Piala Dunia 2022

Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa: Terbaru Argentina, Brasil Masih yang Terbanyak

Senin, 19 Desember 2022 10:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina baru saja keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Sebelum Tim Tango, negara mana saja yang pernah menjadi jawara?

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 yang menjadi edisi ke-22 telah berakhir pada Minggu (18/12/22) malam WIB. Argentina sukses meraih juara setelah mengalahkan Prancis di final.

Dalam pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Lionel Messi sempat membawa Tim Tango unggul lebih dulu di menit ke-23 lewat titik penalti.

Setelah itu, Angel Di Maria mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Unggul 2-0 di babak pertama, Lionel Messi dkk malah lengah seusai jeda.

Alhasil Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat brace yang dicetak oleh Kylian Mbappe di menit ke-80 (penalti) dan 81.

Imbang 2-2 di waktu normal membuat pertandingan akhirnya dilanjutkan lewat babak tambahan. Di babak perpanjangan waktu, Lionel Messi kembali membuat Argentina unggul pada menit ke-108.

Sayang, kemenangan Argentina kembali tertunda setelah Kylian Mbappe sukses mencetak hattrick lewat sepakan penalti pada menit ke-118.

Pertandingan yang berjalan imbang 3-3 di babak perpanjangan waktu membuat kedua tim akhirnya harus menyelesaikan duel lewat drama adu penalti.

Beruntung bagi Argentina karena memiliki kiper bernama Emiliano Martinez. Ia sukses menggagalkan sepakan Tchouameni dan Coman sehingga Prancis kalah dengan skor 2-4.