Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM vs PSIS: Pemain Jepang Jadi Aktor Utama Kemenangan Juku Eja

Senin, 19 Desember 2022 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSIS Semarang
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs PSIS Semarang, Senin (19/12/22). Copyright: © PSIS Semarang
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs PSIS Semarang, Senin (19/12/22).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSM vs PSIS, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22) pukul 18.00 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol yang tercipta dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 antara PSM vs PSIS, lahir dari kaki Kenzo Nambu di menit ke-5, dan 90.

Di sisi lain, meski Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, banyak menciptakan peluang di babak kedua. Namun, mereka tidak bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Dengan hasil tersebut, Juku Eja, julukan PSM Makassar berada di puncak klasemen, dengan torehan 32 poin. Mereka menggeser Borneo, yang sebelumnya hanya bermain imbang dengan RANS Nusantara FC.

Sedangkan PSIS Semarang semakin tenggelam di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 20 poin.

Jalannya Laga

Meski PSIS Semarang sempat tancap gas di awal pertandingan, dengan peluang yang lahir dari kaki Wawan Febriyanto.

Namun, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut justru harus kecolongan oleh PSM Makassar di menit ke-5. Kenzo Nambu berhasil mengonversi umpan dari Wiljan Pluim menjadi gol.

Selepas gol tersebut, PSM Makassar semakin nyaman dalam mendominasi permainan atas musuhnya, PSIS Semarang.

Bahkan, Wiljan Pluim hampir menggandakan keunggulan Juku Eja di menit ke-15. Beruntung, Wahyu Tri Nugroho tampil apik di bawah mistar gawang.

Meski Laskar Mahesa Jenar juga terus menggempur di menit akhir, tetapi pertandingan Liga 1 antara PSM vs PSIS di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.