Bola Internasional

La Dunya 2022: Gemuruh Ratusan Orang Jadi Saksi Sejarah Argentina vs Prancis di Pildun Qatar 2022

Senin, 19 Desember 2022 13:51 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratusan suporter memadati Cilandak Town Square untuk menyaksikan final Pildun Qatar 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratusan suporter memadati Cilandak Town Square untuk menyaksikan final Pildun Qatar 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Argentina di final Pildun Qatar 2022 membuat euforia event La Dunya 2022 di Cilandak Town Square pecah, Minggu (18/12/22).

Gelaran event La Dunya 2022 yang diprakarsai oleh INDOSPORT dan berlangsung di Cilandak Town Square Mall, Jakarta Selatan, dipadati oleh para suporter dari tim Argentina dan Prancis.

Antusiasme pengunjung yang hadir di event La Dunya 2022 sejatinya sudah terasa ramai sejak beberapa jam sebelum laga dimulai.

Terbukti dengan banyaknya pengunjung Cilandak Town Square (Citos) yang mengunjungi berbagai booth sponsor dan games-games yang tersedia selama La Dunya 2022.

Berbagai permainan itu antara lain Cristiano Ronaldo Header Challange dan Anthony Skill Challange yang berhadiah uang tunai total jutaan rupiah.

Para pengunjung La Dunya 2022 juga bisa menikmati waktu luang dengan memainkan game FIFA 23 menggunakan konsole PS 5 secara gratis.

Menambah keseruan event La Dunya 2022, para pengunjung juga semakin larut dalam euforia Pildun Qatar 2022 dengan suguhan musik-musik yang enak untuk dinyanyikan bersama.

Puncaknya adalah dengan sama-sama menyaksikan jalannya pertandingan final Pildun Qatar 2022 antara juara bertahan Prancis melawan Argentina. Jalannya pertandingan kedua kesebelasan pun berlangsung sengit. Argentina sempat unggul 2-0 lebih dulu atas Prancis lewat gol Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Namun, menjelang akhir babak kedua, Kylian Mbappe muncul sebagai pahlawan Prancis dengan mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu dua menit. Pertandingan pun berlanjut hingga ekstra time. Messi dan Mbappe kembali mampu mencatatkan nama di papan skor pada ekstra time, yang membuat laga berlanjut ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Argentina lebih dinaungi oleh Dewi Fortuna sehingga mereka sukses meraih kemenangan dan berhak menyandang status juara Pildun Qatar 2022. 

© INDOSPORT
Keseruan La Dunya 2022 di Cilandak Town Square Copyright: INDOSPORTKeseruan La Dunya 2022 di Cilandak Town Square

Salah satu fans Argentina bernama Zaki, kepada awak INDOSPORT mengaku sangat puas bisa ikut nonton bareng (nobar) final Pildun Qatar 2022 di event La Dunya 2022 ini.

"Benar-benar enggak nyesal sama sekali! Di sini seru banget nobar nya!" kata Zaki, Senin (19/12/22) dini hari WIB. Pada acara La Dunya 2022 ini, Zaki hadir bersama sang rekan bernama Dimas yang juga merupakan fans dari tim Tango.

Selaras dengan Zaki, kepada tim INDOSPORT Dimas mengaku sangat tersanjung dengan gelaran nobar La Dunya 2022. "Walaupun kita datengnya cukup jauh ya dari Depok, tapi gapapa kita bener-bener puas," kata Dimas.

"Apalagi acara nobar nya seru banget, ditambah Argentina juga menang kan," sambung Dimas.

Sekadar informasi, acara La Dunya 2022 ini disponsori oleh Kacang Dua Kelinci. Tak lupa juga didukung oleh Es Krim AICE dan Fatigon.

Selama acara La Dunya 2022, baik Kacang Dua Kelinci, Aice, dan Fatigon memiliki booth yang berisi banyak hiburan dan permainan berhadiah yang memanjakan pengunjung.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratusan suporter memadati Cilandak Town Square untuk menyaksikan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRatusan suporter memadati Cilandak Town Square untuk menyaksikan final Pildun Qatar 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22).

Nah, buat kamu yang belum sempat mengikuti kegiatan La Dunya 2022 pastinya nyesel banget. Jadi, ke depannya kalau ada acara dari INDOSPORT jangan lupa datang karena pasti bakal seru.