Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Sudah Tak Sabar, PSSI Segera Rilis Tiket Laga Timnas Indonesia

Senin, 19 Desember 2022 15:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22). Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

INDOSPORT.COM - Laga timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah boleh disaksikan penonton di stadion. Tinggal bagaimana mekanisme penjualan tiketnya.

Kabar mengenai laga timnas Indonesia boleh disaksikan penonton di Piala AFF 2022 usai usaha keras PSSI mengajukan permohonan kepada kepolisian untuk bisa mengeluarkan izin.

Permohonan PSSI belakangan sudah dijawab oleh Mabes Polri melalui surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1/2022/BAINTELKAM.

Kini, usai surat izin mengenai boleh disaksikan oleh penonton, PSSI belum merilis perihal tiket laga timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ketum Mochamad Iriawan mengaku akan segera merilisnya dalam waktu dekat.

"Segera ya (tiket Piala AFF), setelah izin keluar dari Mabes Polri, akan kami rilis penjualan tiketnya," kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Senin (19/12/22).

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, menjelaskan, untuk izin keamanan saat ini memang berbeda dari sebelumnya, sebab harus dilalui berjenjang dari bawah.

"Mengenai izin keamanan kan sekarang berbeda, berjenjang dari bawah. Dari Polsek, terus ke Polres, Polres ke Polda kemudian Mabes Polri,” jelasnya.

Mochamad Iriawan pun mengatakan dengan adanya kabar boleh dihadiri penonton menjadi kabar baik untuk timnas Indonesia. Setidaknya bisa memotivasi dan bisa membawa kemenangan.

"Saya optimistis kita mampu meraih kemenangan demi kemenangan dan untuk itu mohon doanya dari segenap masyarakat sepak bola Indonesia,” jelas Iriawan.