Piala Dunia 2022

Ranking FIFA Usai Piala Dunia 2022: Argentina Tembus Urutan 2, Prancis Ikut Merangsek Naik

Senin, 19 Desember 2022 06:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Argentina sukses merangsek naik ke urutan dua ranking FIFA usai menjuarai Piala Dunia 2022 pada Senin (19/12/22), sementara Prancis ikut merangkak ke tiga besar. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Argentina sukses merangsek naik ke urutan dua ranking FIFA usai menjuarai Piala Dunia 2022 pada Senin (19/12/22), sementara Prancis ikut merangkak ke tiga besar.

INDOSPORT.COMArgentina sukses merangsek naik ke urutan dua ranking FIFA usai menjuarai Piala Dunia 2022 pada Senin (19/12/22), sementara Prancis ikut merangkak ke tiga besar.

Seperti diketahui, Timnas Argentina berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti 4-2 usai di waktu normal bermain imbang 3-3.

Bertanding di Lusail Stadium pada dini hari tadi, Argentina yang diunggulkan dalam laga ini langsung tampil menekan pertahanan Prancis.

Gol akhirnya tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-23’ lewat titik putih. Lionel Messi yang mengambil eksekusi sukses melaksanakan tugasnya, 1-0 Argentina memimpin.

Memasuki menit ke-36’, Argentina berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini melalui aksi Angel di Maria memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister untuk menjebol gawang Hugo Lloris.

Namun di babak kedua, Prancis berhasil mengejar ketertinggalan lewat dua gol yang dibuat Kylian Mbappe pada menit ke-80’ dan 81’. Skor sama kuat 2-2 membuat laga berlanjut ke extra time.

Pada masa tambahan, kembali Argentina memimpin lewat tembakan Lionel Messi. Akan tetapi, Prancis lagi-lagi menyamakan kedudukan lewat aksi Kylian Mbappe menit 118’.

Skor 3-3 akhirnya membuat pertandingan dilanjut ke adu penalti. Di babak tos-tosan, Argentina memastikan diri keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah dua penendang Prancis gagal menjalankan tugas.

Bagi Argentina, ini merupakan gelar Piala Dunia ketiga mereka sepanjang sejarah setelah sebelumnya juga mampu dimenangkan pada tahun 1978 dan 1986.

Usai menjuarai Piala Dunia 2022, Timnas Argentina pun alami perubahan di ranking FIFA. Tak cuma Tim Tango, skuad Prancis yang jadi runner up juga beranjak dari posisi awalnya di ranking FIFA pasca gelaran World Cup kali ini.