Liga Indonesia

Liga 1: Performa Sedang Ganas, Arema FC Tawarkan Striker Lokalnya ke Timnas

Selasa, 20 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC menguatkan komitmen untuk terus membantu dan menyiapkan kebutuhan timnas Indonesia jika diperlukan menjelang berlaga di Piala AFF 2022.

Hal ini seiring semakin mengilapnya performa yang ditampilkan Dedik Setiawan, sejak Arema FC mentas dalam lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble.

Selama berlaga di Jawa Tengah dan Yogyakarta, tim berjulukan Singo Edan mengemas empat kemenangan beruntun dengan perolehan 12 poin.

Jika ditelisik, rentetan hasil positif itu juga tak lepas dari peran Dedik Setiawan. Striker lokal asli Malang itu membuktikan diri mulai kembali ke performa terbaiknya.

Turun mulai pekan ke-12, Dedik berkontribusi besar dengan tiga gol dalam empat laga Liga 1. Dia memborong dua gol kemenangan 2-1 atas Persis Solo (11 Desember), lalu satu gol saat menghajar Persita 2-0 (17 Desember).

"Kemarin-kemarin dia mendapatkan kritik (dari suporter)," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca, soal kemajuan Dedik Setiawan, Senin (19/12/22).

Secara total, Dedik sudah membukukan 5 gol dalam 10 laga kompetisi. Artinya, dia membuktikan dirinya belum habis selepas cedera panjang.

"Kadang-kadang, ada pemain yang terasa habis (setelah cedera parah). Tergantung kepercayaan dari pelatih," sambung Javier Roca.

Turunnya Dedik Setiawan juga tak lepas dari absennya Abel Issa Camara yang terbebat cedera. Dia absen selama empat laga Arema FC di sistem bubble Liga 1 2022-2023.