Bola Internasional

Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia Akan Jumpa Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia vs Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia vs Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Filipina, Josep María Ferre Ybarz telah memprediksi timnas Indonesia dan Malaysia lolos semifinal Piala AFF 2022.

Kick off Piala AFF 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (20/12/22), dimulai dengan laga Grup A yang mempertemukan Kamboja vs Filipina di Morodok Techno National Stadium.

Pelatih berkebangsaan Spanyol yang kini menukangi Timnas Filipina, Josep Ferre akan memulai debutnya hari ini, dengan misi membawa The Azkals lolos ke putaran akhir.

Namun, jauh dari lubuk hati yang paling dalam, Josep Ferre mengaku tak percaya diri bisa membawa Filipina ke semifinal AFF.

Pasalnya, Filipina tergabung di grup yang sengit, ada dua lawan kuat yang dihadapi, yakni Timnas Indonesia dan juga Thailand.

Walau berstatus sebagai pelatih anyar, namun Josep Ferre juga sudah mengetahui kualitas sepak bola Asia Tenggara. Ia paham jika Vietnam dan Malaysia juga diunggulkan.

Maka dari itu, ketika ditanya tim mana yang akan melaju ke semifinal Piala AFF 2022, Josep Ferre enggan menyebut Filipina.

"Saya kira empat tim, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia akan bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara," ungkap Ferre melalui Federasi Sepak Bola Vietnam.

"Jika harus saya tekankan, menurut saya Vietnam ialah tim terkuat di Asia Tenggara. Tapi di sepak bola, tidak ada yang mungkin. Di grup kami, Thailand dan Indonesia juga memiliki lineup yang kuat," cetusnya.