Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persikabo vs Persik Kediri, Saling Berebut Poin Sakral

Selasa, 20 Desember 2022 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persik kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persik kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akan kembali mendapatkan panggung untuk menguji konsistensi atas performa meningkat menjelang paruh musim Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Persik Kediri mendapat tantangan besar dari Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (21/12/22).

Diketahui, kedua tim sedang dalam performa berbanding terbalik yang berimbas pada posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Performa Persikabo 1973 menurun drastis sejak Liga 1 berlanjut dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mereka tercatat belum pernah menang, dengan perincian dua imbang dan dua kali kalah.

Sebaliknya, performa Persik Kediri tengah meningkat signifikan. Sejak meraup dua poin beruntun melalui hasil imbang, mereka mencapai klimaks.

Kemenangan 1-0 atas Dewa United FC membuat tim berjulukan Macan Putih mengapungkan optimisme tinggi. Lantaran itu menjadi tiga poin perdana musim ini.

Sehingga, tidak berlebihan jika potensi tiga poin yang tersedia dalam laga ini bersifat sakral karena laga ini begitu menentukan bagi kedua tim.

Persikabo 1973 berpotensi semakin melorot posisinya jika gagal meraup poin penuh. Saat ini, mereka berada di urutan ke-9 dengan 21 poin dari 15 laga.

Sedangkan Persik Kediri tengah mengintip peluang menyalip Bhayangkara FC dan Dewa United FC yang berada di ambang batas atas zona degradasi.

Prakiraan Pemain:

Persikabo 1973 (4-3-3): Dicky Indriyana; Lucas Moreira, Saepuloh Maulana, Gilang Ginarsa, Didik Wahyu Wijayance; Munadi, Tomoki Wada, Bruno Dybal; Ryan Kurnia, Yandi Sofyan, Gustavo Barbosa
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persik Kediri (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Amin Fisabillah, Arthur Felix Silva, Agil Munawar, Yusuf Meilana; Taufiq, Rohit Chand, Renan da Silva; Muhammad Ridwan, Jeam Kelly Sroyer, Feri Pahabol
Pelatih: Divaldo Alves