Bola Internasional

Segera Tinggalkan Real Madrid, Carlo Ancelotti Mulai Buka Suara Soal Latih Timnas Brasil

Selasa, 20 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akhirnya memberikan jawaban terkait rumor dirinya yang hendak melatih timnas Brasil.

Kegagalan Brasil melangkah jauh di Piala Dunia 2022 telah membuat Tite memilih untuk menanggalkan jabatannya dari kursi pelatih yang diembannya.

Saat itu, Brasil harus tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 setelah kalah melawan Kroasia lewat drama adu penalti dengan skor, 4-2, setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Padahal, dalam ajang tersebut Brasil digadang-gadang akan menjadi salah satu negara yang mampu menembus final.

“Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir,” ujar Tite usai pertandingan melawan Kroasia saat itu seperti dikutip dari Daily Star.

“Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata,” tegasnya.

Atas situasi tersebut, kursi pelatih tim berjuluk Selecao saat ini harus mengalami kekosongan. Sejumlah pelatih top dunia pun dirumorkan akan bersedia untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tite tersebut.

Salah satu pelatih top yang dikaitkan untuk menjadi pelatih Brasil adalah mantan juru taktik AC Milan yang saat ini menangani Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Kondisi Carlo Ancelotti sendiri juga diperkuat dengan masa kontraknya yang akan berakhir bersama “El Real” pada 2024 mendatang.

Terlebih lagi, pelatih asal Italia tersebut juga pernah mengungkapkan ingin pensiun dari dunia kepelatihan bersama Real Madrid yang menjadi klub terakhirnya.