Bola Internasional

Termasuk Wonderkid Andalan Timnas Indonesia, 4 Pemain Jebolan Eropa di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 12:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1 Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM – Ajang Piala AFF 2022 tak hanya didominasi pemain yang berkompetisi di Asia saja. Ada beberapa bintang yang ternyata juga bermain di level Eropa.

Piala AFF 2022 akan segera bergulir. Ajang dua tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Di ajang ini, terdapat 10 negara kontestan yang akan bersaing memperebutkan gelar juara dan menjadi tim terbaik se Asia Tenggara.

10 negara kontestan ini pun akan terlebih dulu bersaing di fase grup, di mana AFF selaku penyelenggara telah membagi seluruh kontestan dalam dua grup.

10 negara kontestan itu telah terbagi ke dua grup, yakni grup A dan grup B. Masing-masing grup pun akan berisikan lima negara.

Di grup A, Timnas Indonesia akan berada dalam satu grup dengan rivalnya, yakni Thailand, dan juga Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Lalu di grup B yang menjadi grup neraka di Piala AFF 2022 ini berisikan tim kuat seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Jelang menyambut ajang ini, setiap negara kontestan pun telah memilih daftar pemain yang akan diandalkannya pada gelaran ini.

Mayoritas pemain yang dipanggil di Piala AFF 2022 ini adalah pemain yang bermain di Asia, dengan jumlah 97,83 persen atau 225 pemain.

Sedangkan dari luar zona Asia, hanya ada empat pemain yang bermain di Eropa. Siapa saja pemain jebolan Eropa yang akan unjuk gigi di Piala AFF 2022?