Bola Internasional

Jadwal Gila Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF, Begini Respons Berkelas Shin Tae-yong

Rabu, 21 Desember 2022 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (13/12/22) melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Persiapan matang sudah dilakukan Timnas Indonesia sejak menjalani pemusatan latihan (TC) di bali dan beberapa hari ini di Jakarta

Dari jadwal yang dirilis AFF, usai melawan Kamboja, Timnas Indonesia akan lakoni laga away lawan Brunei pada 26 Desember. Laga kedua dimainkan di Malaysia.

Selanjutnya tim Merah Putih kembali bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu Thailand pada 29 Desember. Lalu terakhir Indonesia away ke Filipina pada 2 Januari 2023.

Menyikapi jadwal padat nan gila tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah siapkan strategi khusus.

Dia tak masalah bermain dalam kurun waktu tiga hari dan bolak balik dari Indonesia, ke Malaysia dan ke Filipina.

Menurut Shin Tae-yong, semua tim di Grup A maupun B Piala AFF 2022 menghadapi situasi yang sama. Artinya, tim pelatih harus memutar otak untuk memenangkan pertandingan. 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kondisi pemain agar tetap baik. Tetapi bukan hanya tim kita aja, tetapi tim lain pun sama saja situasinya, jadi timnas manapun sama," kata Shin Tae-yong.

"Pastinya beda-beda cara untuk mempersiapkan, bagaimana pemain harusnya terbaik. Dari kami pun pastinya akan mempersiapkan yang terbaik," lanjutnya.