Liga Indonesia

Panaskan Papan Atas, Presiden Madura United Apresiasi Kemenangan atas Arema FC

Rabu, 21 Desember 2022 17:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi turut menanggapi atas kemenangan yang dipetik atas Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/22). Copyright: © MO Madura United
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi turut menanggapi atas kemenangan yang dipetik atas Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United di Liga 1, Achsanul Qosasi turut menanggapi atas kemenangan yang dipetik atas Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/22).

Dalam Derby Jatim itu, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab mengemas poin penuh berkat kemenangan dengan skor 2-0 atas Arema FC.

Tak pelak, hasil ini pun begitu memuaskan bagi Madura United. Terlebih, target mereka juga tercapai untuk tetap memanaskan persaingan di papan atas.

"Menurut saya ini bagus, kemenangan yang sangat penting untuk Madura United," ujar Achsanul Qosasi pascalaga di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Madura United membuktikan bisa mempertahankan persaingan di papan atas Liga 1," AQ, sapaan karib Achsanul Qosasi menambahkan.

Ya, poin penuh atas Arema FC memang membuat Madura United tetap berada di jalur persaingan juara kompetisi Liga 1 musim ini.

Beto Goncalves dkk bahkan saat ini memuncaki klasemen Liga 1 dengan 32 poin, sama dengan yang dikumpulkan PSM Makassar.

Namun, Madura United lebih berhak di posisi pertama karena unggul head to head. MU sebelumnya mengalahkan PSM 1-0 di Sleman (15/12/22) lalu.

"Karena kalau kami kalah (dari Arema FC), maka peringkat tim bisa melorot lagi," ungkap figur yang juga Staf BPK RI tersebut.

Posisi Madura United memang tidak sepenuhnya aman. Lantaran tiga tim menguntit di lima besar, yakni Borneo FC (31 poin), Bali United (30) dan Persija Jakarta (29).