Bola Internasional

Piala AFF 2022: Madam Pang Akui Thailand Melemah, Kesempatan Timnas Indonesia Juara?

Kamis, 22 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Changsuek
Nualphan Lamsam (Madam Pang) akui Thailand kurang maksimal di Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam pada Selasa (20/12/22). Copyright: © Changsuek
Nualphan Lamsam (Madam Pang) akui Thailand kurang maksimal di Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam pada Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM – Nualphan Lamsam (Madam Pang) mengakui Thailand kurang maksimal di laga perdana Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam pada Selasa (20/12/22). Bisakah menjadi kesempatan emas Indonesia untuk juara?

Piala AFF 2022 merupakan ajang sepak bola bergengsi yang digelar pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Turnamen ini digelar per dua tahun sekali.

Sementara itu, Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Pada laga perdana melawan Brunei Darussalam, skuad The War Elephants berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0 yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Lima gol yang berhasil dilesatkan ke gawang Brunei Darussalam dicetak oleh Bordin Phala (19’), Taerasil Dangda (44’), Peeradon Chamratsamee (90+1’) (90+3’) dan gol bunuh diri Awangku Yura Indera Putera bin Pengiran Yunus (88’).

Kendati demikian, manajer Timnas Thailand, Madam Pang mengaku belum puas dengan performa The War Elephants meski meraih kemenangan besar.

“Tim kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tapi penyelesaiannya belum tajam. Hal ini perlu ditingkatkan untuk mencetak lebih banyak gol. Untungnya, seluruh tim berjuang hingga akhir,” ungkap Madam Pang.

Sebagai informasi, Madam Pang namanya menjadi viral selain menjadi manajer Timnas Thailand, ia juga pernah mendapatkan kasus pelecehan seksual dari suporter timnas Vietnam.

Hal ini terjadi kala pertandingan semifinal antara Thailand vs Vietnam di Piala AFF 2020. Madam Pang terlihat makan malam bersama wasit yang memimpin pertandingan.

Potret makan malam Madam Pang dan wasit menjadi viral usai pertandingan semifinal yang dihiasi beberapa keputusan kontroversial yang membuat Vietnam kalah dari Thailand dengan skor 0-2.