Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Taufiq Febriyanto dan Fahmi Al Ayyubi Didekati Barito Putera?

Kamis, 22 Desember 2022 19:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Best Player Liga 2 2019, Taufiq Febrianto dari Persik Kediri, dirumorkan didekati Barito Putera di bursa transfer paruh pertama Liga 1 2022-2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Best Player Liga 2 2019, Taufiq Febrianto dari Persik Kediri, dirumorkan didekati Barito Putera di bursa transfer paruh pertama Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2022/23 sudah mencuat. Taufiq Febriyanto hingga Fahmi Al Ayyubi dikabarkan tengah didekati oleh tim Kalimantan, Barito Putera.

Kompetisi Liga 1 2022/23 telah memasuki pekan ke-17, namun hasil selama putaran pertama langsung menjadi evaluasi pelatih.

Beberapa tim akan melakukan perombakan besar-besaran untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, salah satunya tim andalan Kalimantan, Barito Putera.

Barito Putera belum bisa bangkit dari zona merah klasemen sejak pekan pertama. Ada yang menyebutkan jika kualitas pemain rekrutan mereka tidak sesuai harapan.

Maka dari itu, ada kemungkinan manajemen Laskar Antasari akan merombak penggawa mereka, dan mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain lokal berikut.

Dilansir dari Instagram @lensabarito_id yang kerap memberikan informasi rumor transfer, pemain pertama bidikan Barito Putera yakni Taufiq Febriyanto.

Taufiq Febriyanto adalah pemain Persis Solo yang berposisi sebagai gelandang bertahan di Liga 1 2022. Hanya saja, Taufiq termasuk sebagai salah satu pemain reguler di tim.

Hingga pekan ke-16, Taufiq tampil dalam 12 laga, delapan diantaranya sebagai starter, dan empat laga masuk sebagai cadangan.

Barito Putera tentu harus berusaha lebih keras jika ingin membajak Taufiq Febriyanto dari Persis Solo, apalagi kedatangan pelatih baru membuat kans Taufiq bertahan makin besar.

Di sisi lain, untuk sektor gelandang bertahan, Laskar Antasari sudah memiliki Bayu Pradana yang kerap menjadi kapten tim, juga Luthfi Kamal sebagai pelapis.