Bola Internasional

Tampil Luar Biasa di Tic Tac Cup 2022, Pemain Indonesia Bikin Pemandu Bakat Spanyol Terpesona

Kamis, 22 Desember 2022 06:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Tim Indonesia U-12 yang tergabung dalam NYXS Dream Team Indonesia baru saja berjuang pada turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona, Spanyol. Copyright: © Kemenpora
Tim Indonesia U-12 yang tergabung dalam NYXS Dream Team Indonesia baru saja berjuang pada turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia U-12 yang tergabung dalam NYXS Dream Team Indonesia baru saja berjuang pada turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona, Spanyol. Tim ini dinilai tampil sangat luar biasa.

Bahkan pelatih-pelatih dari negara lain di turnamen antarklub U-12 itu langsung terpesona melihat kemampuan anak asuh Usman Halik yang debut di ajang tersebut.

NYXS Dream Team Indonesia tampil cukup mengesankan. Dalam tiga pertandingan yang dijalani, mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang saat menahan Barcelona.

Di laga pertama, NYXS Dream Team Indonesia mengalahkan RC Deportivo 4-0. Lalu membungkam perlawanan SL Benfica  dengan skor 2-1. Dan game ketiga mereka meraih hasil imbang lawan Barcelona dengan skor 2-2.

Dengan hasil itu dan penampilan yang diperlihatkan, membuat  NYXS Dream Team Indonesia menjadi perbincangan hangat di turnamen tersebut.

Banyak pemandu bakat yang berasal dari Spanyol melihat langsung pertandingan dan mereka bertanya-tanya ini tim dari mana.

"Kami selama di sana, ditanya-tanya oleh pelatih-pelatih yang ada di sana. Ini tim dari mana. Mereka impressed dengan penampilan anak-anak karena mereka bermain bagus," ungkap Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf saat menyambut kedatangan para pemain di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/12/22).

"Ada beberapa klub dan agen yang bertanya-tanya setelah melihat beberapa pemain kita. Juga panitia yang merupakan pemandu bakat dari klub-klub besar. Mereka melihat seperti kapten (Jovas, red) merupakan pemain potensial," tambahnya.