Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Duel Pembuka Timnas Indonesia vs Kamboja

Jumat, 23 Desember 2022 08:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Termasuk laga yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Kamboja, berikut jadwal Piala AFF 2022 pada hari ini, Jumat (23/12/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Termasuk laga yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Kamboja, berikut jadwal Piala AFF 2022 pada hari ini, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Termasuk laga yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Kamboja, berikut jadwal Piala AFF 2022 pada hari ini, Jumat (23/12/22).

Pelatih Shin Tae-yong tengah menyongsong pertandingan timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan penuh rasa percaya diri.

Sebab, laga pembuka melawan pasukan asuhan Keisuke Honda merupakan pertandingan yang menentukan nasib timnas Indonesia di gelaran ini.

Hal tersebut terjadi karena Thailand dan Kamboja sudah lebih awal berhasil mengemas kemenangan di laga pembuka mereka masing-masing.

Namun, Shin Tae-yong sepatutnya harus lebih tenang dan percaya diri karena timnas Indonesia memiliki catatan mentereng ketika menghadapi The Angkor Warriors.

Dalam lima pertemuan terakhir di Piala AFF sejak 1996, Garuda Asia selalu menang telak saat menghadapi Kamboja.

Hasil terbaik timnas Indonesia terjadi pada 2004, di mana saat itu Ilham Jayakesuma mampu mencetak tiga gol dalam kemenangan 8-0.

Sementara kemenangan terakhir ketika menghadapi Kamboja terjadi pada 2021. Timnas Indonesia menang 4-2 lewat gol Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan Ramai Rumakiek.

Hanya saja pada gelaran kali ini, Kamboja tampil mengesankan setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2, Selasa (20/12/22).

Termasuk duel pembuka timnas Indonesia vs Kamboja, juga turut tersaji laga Filipina vs Brunei. Berikut jadwal Piala AFF 2022 pada hari ini.