Bola Internasional

Kejam! Bintang Sepak Bola Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Jumat, 23 Desember 2022 11:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@palestino
Ahmed Atef Daragmah, bintang sepak bola Palestina yang ditembah mati tentara Israel. (Foto: Instagram@palestino) Copyright: © Instagram@palestino
Ahmed Atef Daragmah, bintang sepak bola Palestina yang ditembah mati tentara Israel. (Foto: Instagram@palestino)

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Palestina, Ahmed Atef Daragmah meninggal dunia usai ditembak secara membabi buta oleh tentara Israel.

Melansir dari La Izquierda Diario, Ahmed Atef Daragmah yang merupakan bintang klub sepak bola Thaqafi Tulkarem tewas di tembak oleh tentara Israel di Kota Nablus pada Kamis (22/12/22).

Tentara Israel disertai kendaraan militer menyerbu bagian timur Kota Nablus pada malam hari, untuk menemani sekelompok warga Israel yang akan berdoa di makam Yusuf, yang dianggap suci oleh umat Yahudi, Muslim dan Kristen.

Menurut laman Biobio Chile, menurut angkatan darat Israel mengatakan bahwa pasukannya yang beroperasi awalnya warga sipilnya secara teratur pergi ke makan Yusuf atau Joseph.

Namun tiba-tiba warga Palestina bersenjata melemparkan alat peledak dan menembagi tentara. Sehingga aksi itu dibalas dengan peluru timah dan karet serta gas air mata.

Tentara Israel mengklaim pihaknya tidak ada yang mengalami luka. Namun di sisi lain, beberapa warga Palestina nyawanya melayang termasuk Ahmed Atef Daragmah.

Pihak medis setempat mengabarkan bahwa ada empat pemuda di tembak, salah satunya di punggung dan bagian kaki.

Kementerian Kesehatan Palestina beberapa jam kemudian mengonfrmasi bahwa kematian Ahmed Atef Daragmah disebabkan karena tembakan di punggung dan kakinya.

Kematian Ahmed Atef Daragmah pun menambah daftar panjang warga Palestina yang dibunuh oleh tentara Israel menjadi 223 sepanjang tahun 2022 ini.

Ahmed Atef Daragmah sendiri merupakan bintang sepak bola dari tim Thaqafi Tulkarem di Liga Profesional Palestina.