Bola Internasional

Piala AFF 2022: Thailand Menang Besar atas Brunei, Madam Pang Beri Hadiah Menggiurkan

Jumat, 23 Desember 2022 05:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Instagram@panglamsam
Thailand berhasil menang besar atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 dengan skor 5-0 pada Selasa (20/12/22), Madam Pang memberikan hadiah menggiurkan. Copyright: © Instagram@panglamsam
Thailand berhasil menang besar atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 dengan skor 5-0 pada Selasa (20/12/22), Madam Pang memberikan hadiah menggiurkan.

INDOSPORT.COM – Thailand berhasil menang besar atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 dengan skor 5-0 pada Selasa (20/12/22), Madam Pang memberikan hadiah menggiurkan.

Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang memberikan hadiah menggiurkan kepada skuad asuahan Mano Polking usai kemenangan perdana di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil mencetak gol di pertandingan perdana melalui Bordin Phala (19’), Taerasil Dangda (44’), Peeradon Chamratsamee (90+1’), (90+3’) dan gol bunuh diri pemain Brunei Darussalam.

Tentu dengan kemenangan ini menjadi modal yang positif bagi timnas Thailand, yang saat ini menduduki puncak klasemen Grup A dengan torehan tiga poin, diikuti Kamboja dan Timnas Indonesia.

Melansir dari Matichon, Madam Pang memberikan hadiah kepada tim asuhan Mano Polking usai memenangkan laga perdana dengan uang tunai sebesar 5 juta baht atau setara dengan Rp2 miliar.

“Bermain untuk tim nasional merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan selama satu bulan ini, mengetahui setiap orang bekerja keras dan berkorban saya memberikan 5 juta baht melalui dana pribadi saya,” ungkpa Madam Pang.

Sementara itu, Madam Pang turut mengucapkan terimakasih atas kerja keras tim dan pemain yang bermain apik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal di partai perdana Piala AFF 2022.

“Ini awal yang bagus, saya harus menghargai tim staf, pelatih, dan semua pemain muda yang saling membantu. Karena seperti dikatakan pertandingan pertama selalu sulit,” ungkap Madam Pang.

Sementara itu, timnas Thailand akan menghadapi Filipina di matchday kedua yang akan digelar pada Senon (26/12/22) di Stadion Thammasat, Rangsit.

Thailand sendiri tergabung di Grup A bersama dengan timnas Indonesia, Filipinia, Kamboja dan Brunei Darussalam. The War Elephants tentu menjadi tim yang terkuat saat ini.