Bola Internasional

Garuda Select: Pemain Italia Jadi Man of the Match, Striker Lokal Malah Kena Tegur

Sabtu, 24 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Italia, Diego Ronco dinobatkan sebagai man of the match dalam partai uji coba Garuda Select 5 vs Walsall FC, Rabu (21/12/22).

Pada laga tersebut, skuat Garuda Select yang dikawal oleh kiper FC Como Italia, Matteo Piombino, sempat kebobolan satu gol oleh Walsall FC di awal babak pertama.

Namun, ketika skuat Garuda Select balas menyerang, bek Walsall FC justru dengan sengaja menjatuhkan pemain di kotak terlarang, hingga terjadi sepak penalti.

Muhammad Rafly Ikram Selang maju sebagai eksekutor. Pemain Cipta Cendekia tersebut mencetak gol dari titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda Select berbenah dan bermain lebih rapi. Tim dipimpin oleh kapten asal Italia, Diego Ronco.

Perjuangan skuat Garuda Select akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit ke-60, lewat skema bola mati, Diego Ronco yang berposisi sebagai bek ikut maju ke depan.

Dengan posturnya yang menjulang, mudah saja bagi Diego Ronco untuk memenangkan duel udara, ia menyundul bola ke gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Garuda Select bertahan hingga akhir pertandingan. Ini adalah kemenangan kedua di Inggris, setelah sebelumnya membekuk Fleetwood.

Pelatih Garuda Select 5, Des Walker turut mengapresiasi kerja keras para pemain, hingga bisa meraih kemenangan lagi.

Namun, mantan pemain Timnas Inggris itu juga memberikan evaluasi, khususnya pada pemain Indonesia yang sempat melakukan kesalahan hingga berujung kebobolan.