Liga Indonesia

Liga 1: 2 Pemain Persib Belum Dapat Menit Bermain, Ini Kata Luis Milla

Sabtu, 24 Desember 2022 14:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain Persib Bandung Ridwan Ansori dan Eriyanto, belum mendapatkan kesempatan bermain hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain Persib Bandung Ridwan Ansori dan Eriyanto, belum mendapatkan kesempatan bermain hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persib Bandung, Ridwan Ansori dan Eriyanto, belum mendapatkan kesempatan bermain hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih Maung Bandung, Luis Milla, merupakan hal yang wajar di dalam tim ada pemain yang belum mendapatkan menit bermain, apalagi jumlah pemain yang dimiliki skuat timnya di Liga 1 2022-2023 cukup banyak.

"Saya senang dengan semua pemain di tim dan hal yang normal ketika ada tim memiliki 24-25 pemain, ada 2-3 pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain," kata Luis Milla.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini menilai kehadiran mereka di dalam tim tetap penting. Tentunya karena bisa membuat persaingan di internal tim semakin ketat dan semuanya akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi menurut saya, mereka tetap penting untuk membuat persaingan di dalam tim, dalam sesi latihan hari demi hari," sambung Luis Milla lagi.

Peluang pemain yang ada di dalam skuat Persib Bandung untuk tampil dalam pertandingan, sangat besar. Hanya saja, dalam menghadapi suatu laga dia selalu memilih pemain yang kondisinya bugar dan siap.

"Karena mungkin saja Ridwan dan Eriyanto bermain jika mereka menunjukan kinerja yang bagus di lapangan. Tapi saya tidak tahu, (akan memainkan mereka) dan itu mungkin saja," ujar Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, absennya beberapa anak asuhnya karena cedera dan mendapat panggilan timnas Indonesia, membuat peluang Ridwan Ansori dan Eriyanto untuk tampil sangat besar.

Namun, Luis Milla kembali menegaskan, dalam menentukan daftar susunan pemain, pihaknya akan melihat kembali kondisi kebugaran dan kesiapan pasukannya.

Pasalnya, dalam setiap pertandingan, klub kebanggan warga Jawa Barat itu selalu menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif dan memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022-2023.