Bola Internasional

Piala AFF 2022: Cuma Cetak Satu Gol untuk Timnas Indonesia, Egy Maulana Panen Kritik

Sabtu, 24 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cuma mencetak satu gol di laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja, hari Jumat (23/12/22) lalu, Egy Maulana panen kritik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cuma mencetak satu gol di laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja, hari Jumat (23/12/22) lalu, Egy Maulana panen kritik.

INDOSPORT.COM - Cuma mencetak satu gol di laga perdana Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja, hari Jumat (23/12/22) lalu, Egy Maulana panen kritik.

Timnas Indonesia memang menang atas Kamboja dalam laga perdana Piala AFF 2022 Grup A, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Namun, kemenangan itu tidak meyakinkan. Skuat besutan Shin Tae-yong hanya bisa mencetak dua gol, dan laga berakhir 2-1.

Perolehan ini sedikit mengkhawatirkan, padahal lawan berikutnya semakin sulit, apalagi target lolos ke semifinal Piala AFF.

Salah satu faktor yang membuat Timnas Indonesia tidak produktif mencetak gol, yakni karena finishing yang buruk, padahal sudah berada di depan gawang Kamboja.

Ada satu momen di mana Egy Maulana Vikri hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, tetapi Egy gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Namun, tak dapat dipungkiri, Egy juga memiliki jasa yang luar biasa, saat berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-7, usai menyambar bola terobosan Pratama Arhan.

Gol menit awal setidaknya membuat pemain lebih percaya diri menghadapi Kamboja, yang juga menjadi salah satu kuda hitam.

Kamboja menyamakan kedudukan di menit ke-15. Saret Krya yang tidak terkawal justru berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menanduk bola ke gawang Indonesia.

Indonesia berhasil mencetak gol kedua di menit 34. Berawal dari akselerasi Marselino Ferdinan di kanan, ia melepaskan umpan tarik ke arah Witan Sulaeman dan gol.