Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Bentrokan dengan Malaysia, Pelatih Vietnam Sering Stres dan Berdebar-debar

Sabtu, 24 Desember 2022 08:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sering stress dan berdebar-debar menjelang pertandingan melawan Malaysia pada pekan ke-3 Grup B Piala AFF 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sering stress dan berdebar-debar menjelang pertandingan melawan Malaysia pada pekan ke-3 Grup B Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sering stress dan berdebar-debar menjelang pertandingan melawan Malaysia pada pekan ke-3 Grup B Piala AFF 2022.

Pada pertandingan pekan pertama grup B, Malaysia berhasil menang atas Myanmar, dengan skor tipis 0-1. Namun, tim berjuluk Harimau Malaya tersebut harus duduk di peringkat 2.

Pasalnya, Vietnam mampu melumat Laos di pertandingan perdananya dengan skor 0-6.  Sehingga, The Golden Star berhak duduk di puncak klasemen grup B.

Vietnam akan menantang Malaysia pada pertandingan pekan ke-3 grup B. Sebelum itu, Malaysia akan menjalani laga melawan Laos, Sabtu(24/12/22).

Sementara pertandingan yang mempertemukan antara Vietnam vs Malaysia, akan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (27/12/22) pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Park Hang-seo mengungkapkan bahwa dirinya sering merasa stress dan berdebar-debar.

Kendati demikian, dirinya menyebutkan jika para pemainnya akan selalu memberikan yang seluruh kemampuan yang dimiliki untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Pertandingan pertama selalu sulit, terlalu banyak kemungkinan ini dan itu. Sebagai pelatih, saya sering stres dan berdebar-debar,” ungkap Park Hang-seo.

“Sebagai pelatih, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dan mempersiapkan berbagai kemungkinan,” tambahnya dikutip dari Semuanyabola.

Di sisi lain, Park Hang-seo enggan memberikan target yang berlebihan kepada para pemain Vietnam dalam Piala AFF 2022.