Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF 2022 Grup A: Timnas Indonesia Bungkam Kamboja, Filipina Pesta Pora

Jumat, 23 Desember 2022 19:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Rekap pertandingan Piala AFF Grup A hari ini, Jumat (23/12/22) di mana Timnas Indonesia berhasil menang atas Kamboja serta Filipina pesta gol atas Brunei Darussalam.

Pertandingan Grup A hari ini, Jumat (23/12/22) dibuka dengan laga Timnas Indonesia vs Kamboja yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pukul 16.30 WIB, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Garuda Nusantara.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia baru melakoni partai perdana di Piala AFF 2022. Sementara Kamboja sudah memetik kemenangan di pertandingan pertama melawan Filipina.

Memasuki babak pertama, Timnas Indonesia bermain dengan intensitas yang tinggi serta langsung menusuk pertahanan Kamboja.

Timnas Indonesia berhasil unggul cepat usai Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol pada menit ke-7’ setelah mendapatkan assist dari Pratama Arhan.

Sebelumnya, gol Egy Maulana Vikri sempat dianulir wasit karena mantan pemain ViOn Zlate Moravce itu berada di posisi off-side pada menit ke-2.

Sayangnya, Nadeo Winata gagal clean sheet setelah pemain Kamboja, Sareth Krya memperkecil kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-15’.

Memasuki menit terakhir pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil memastikan keunggulan lewat gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-35’.

Sementara itu memasuki babak kedua, Timnas Indonesia gagal menciptakan gol lagi. Namun, permainan Garuda Nusantara bermain penuh tekanan.

Bukan minim peluang, Witan Sulaeman hingga Saddil Ramdani menciptakan peluang emas untuk Indonesia. Sayangnya, beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol.