Bola Internasional

Piala AFF 2022: Panen Hujatan Pasca Laga Timnas Indonesia vs Kamboja, Asnawi Beri Pesan Bijak

Sabtu, 24 Desember 2022 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Panen hujatan usai tampil dalam Timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Asnawi Mangkualam menanggapinya dengan bijak. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Panen hujatan usai tampil dalam Timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Asnawi Mangkualam menanggapinya dengan bijak.

INDOSPORT.COM - Panen hujatan usai tampil dalam Timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Asnawi Mangkualam menanggapinya dengan bijak.

Timnas Indonesia memang menang atas Kamboja dalam laga perdana Piala AFF 2022 Grup A, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Namun, kemenangan itu tidak meyakinkan. Skuat besutan Shin Tae-yong hanya bisa mencetak dua gol, dan laga berakhir dengan skor 2-1.

Perolehan ini sedikit mengkhawatirkan, padahal lawan berikutnya semakin sulit. Apalagi target lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dan bahkan menjadi juara.

Bintang andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga belum ada di performa terbaiknya. Sebagai bek kanan, ia tak selalu berhasil menghalau serangan Kamboja.

Meski Garuda sempat unggul lebih dulu, namun Saret Krya yang tak terkawal justru berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menanduk bola masuk ke gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua, Asnawi kemudian ditarik keluar, digantikan Edo Febriansyah.

Sejak saat itu, Asnawi mulai mendapatkan cibiran dari netizen. Ia dianggap tak mampu bersaing di Piala AFF 2022, padahal menjadi andalan di klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners.

Lewat sebuah unggahan di Instagram, Asnawi kemudian menuliskan pesan bijak.

"Nahkoda akan lahir di laut yang tidak tenang! Selalu bangga untuk (mengawal) pertahanan Indonesia," ungkap Asnawi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)