Bola Internasional

Piala AFF 2022: Respons Jordi Amat Usai Debut dan Bawa Timnas Indonesia Gilas Kamboja

Sabtu, 24 Desember 2022 10:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Kamboja dengan skor tipis 2-1 pada hari Jumat (23/12/2022). Kemenangan ini pun disyukuri oleh Jordi Amat.

Pemain ini adalah Jordi Amat yang juga bermain dalam laga ini. Kemenangan Indonesia ini menjadi laga pertama yang dimainkan skuad Garuda dalam gelaran Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia yang mempunyai keuntungan sebagai tuan rumah berhasil menyarangkan dua bola ke gawang Kamboja yang dijaga oleh Keo Soksela.

Jordi Amat sendiri berhasil tampil apik dalam menjaga lini belakang Timnas Indonesia.

Pemain yang sekarang memperkuat klub Johor Darul Ta'zim ini bermain sejak awal pertandingan tanpa diganti oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Menanggapi kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja ini, Jordi Amat mengaku lega karena berhasil melewatinya dengan meraih tiga poin.

Kemenangan Timnas Indonesia ini pun mewarnai debut manis Jordi Amat bersama skuad Garuda sejak resmi menjadi WNI.

“Rasanya luar biasa, kita berhasil mendapatkan tiga poin yang penting ini. Ini adalah pertandingan yang sulit jadi kami harus beristirahat setelah ini,” tanggapan Jordi Amat.

Jordi Amat juga mengakui bahwa Timnas Indonesia tidak tampil maksimal dan belum panas pada pertandingan ini.

“Ini merupakan pertandingan pertama kami, banyak tekanan dan kita juga main sebagai tuan rumah. Tapi ini adalah pertandingan yang seru dan ini bukanlah suatu masalah. Kita berhasil mendapatkan tiga poin, itu yang penting,” tambahnya.