Liga Spanyol

Mahal Banget! 4 Bocah Ajaib yang Dibeli dengan Harga Gak Masuk Akal Oleh Real Madrid Sebelum Endrick

Minggu, 25 Desember 2022 19:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Violeta Santos Moura
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan setim REUTERS-Violeta Santos Moura Copyright: © REUTERS-Violeta Santos Moura
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan setim REUTERS-Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, (La Liga), Real Madrid selalu membeli pemain muda berbakat dari Brasil dengan harga fantastis. Terbaru adalah Endrick dari Palmeiras.

Real Madrid kembali melanjutkan tradisi baru dalam perekrutan pemain yakni membawa pemain muda potensial.

Padahal seperti kita ketahui, sebelumnya Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub yang gemar membeli pemain bintang jadi, ketimbang mementingkan proses.

Hal itu membuat Real Madrid kerap dijuluki oleh Los Galacticos atau kumpulan para bintang dari galaxy lain. 

Sayangnya, tradisi itu mulai luntur. El Real kini mulai mengutamakan proses, dengan cara investasi membeli pemain muda potensial untuk dikembangkan sebelum jadi andalan.

Terbaru, Real Madrid membawa wonderkid asal Brasil, Endrick dari Palmeiras.

Penyerang berusia 16 tahun itu baru akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024, karena aturan FIFA yang melarang pemain di bawah umur bermain di luar negaranya.

Real Madrid mengalahkan sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona, Liverpool, Manchester City dan Manchester United, yang juga berburu tanda tangannya.

Palmeiras dan Real tidak memberikan perincian tentang kesepakatan itu, tetapi media Brazil Globo mengatakan bahwa transfer itu akan bernilai 70 juta euro (sekitar Rp1,16 triliun).

Kesepakatan itu membuatnya menjadi pemain dengan transfer terbesar kedua dalam sejarah kompetisi sepak bola Brasil, hanya kalah saat Barcelona mendatangkan Neymar pada 2013 dengan nilai transfer 88 juta euro.

Transfer Endrick ini menambah panjang daftar pemain muda Brasil dibeli Real Madrid  dengan biaya sangat mahal. Berikut empat pemain sebelumnya: