In-depth

Apa yang Bisa Cody Gakpo Tawarkan Jika Gabung Manchester United Nanti?

Minggu, 25 Desember 2022 17:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Apa yang pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo, tawarkan jika jadi merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer nanti? Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Apa yang pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo, tawarkan jika jadi merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer nanti?

INDOSPORT.COM – Apa yang pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo, tawarkan jika jadi merapat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer nanti?

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa dibilang saat ini kian krisis striker setelah Setan Merah berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Ya, Man United praktis hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford yang mau tidak mau harus kembali mengisi posisi itu kembali.

Rashford memang sempat mengemban pos striker utama, tetapi dirinya kini lebih mengancam bila ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Hal ini yang membuat Erik ten Hag mau tidak mau harus mencari penyerang anyar di bursa transfer mendatang dan Cody Gakpo tampaknya adalah jawabannya.

Mengapa Gakpo? Pria berpaspor Belanda ini bisa dibilang menjadi pemain tersubur di Eropa saat ini yang mana sang pemain sudah berkontribusi sebanyak 30 gol (13 gol dan 17 assist).

Tentunya pencapaiannya itu menjadi daya tarik berbagai klub top Eropa, tak terkecuali Manchester United yang tidak jadi mendatangkannya di bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu Manchester United baru saja mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Maka dari itu, kesepakatan antara PSV Eindhoven dan Manchester United tak terampungkan. Namun, mengingat Setan Merah perlu striker baru, Cody Gakpo tentu bisa menjadi opsi.

Lantas, apa yang bisa bomber PSV Eindhoven, Cody Gakpo, tawarkan jika dirinya berhasil berlabuh ke Manchester United?