Liga Indonesia

Persib Terhindar dari Kekalahan, Luis Milla Bangga dengan Perjuangan Pemain

Minggu, 25 Desember 2022 09:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bangga dengan perjuangan pemainnya pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/222), skuat Maung Bandung bermain penuh motivasi. Sehingga, bisa terhindar dari kekalahan.

Sebagai informasi, tim berjuluk Laskar Padjadjaran sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Gustavo di menit 61. Bahkan, keunggulan tersebut bisa bertahan hingga memasuki masa injury time tepatnya sampai 96 menit.

Namun, kemenangan di depan mata Persikabo harus buyar, setelah Daisuke Sato menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut, bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

"Saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka, spirit mereka di pertandingan tadi," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persikabo bermain bagus, sehingga sempat menyulitkan anak asuhnya. 

Selain itu, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman, bermain bertahan, sehingga pasukannya harus berusaha keras untuk membongkar pertahanan tim berjuluk Laskar Padjadjaran.

"Kondisinya sangat sulit, karena lawan menurut saya cukup mengejutkan, karena hanya fokus bertahan dan main dengan gaya seperti itu. Ini memungkinkan ke depannya, banyak tim yang bermain seperti itu," ungkap Luis Milla.

Setelah berusaha maksimal, tim kebanggaan Bobotoh akhirnya bisa membongkar pertahanan Persikabo dan menciptakan banyak peluang, serta menyamakan kedudukan di menit akhir melalui gol Daisuke Sato.

"Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang," ucapnya.