Liga Indonesia

Rumor Ryo Matsumura Pulang ke BG Panthum, Begini Klarifikasi Persis Solo

Minggu, 25 Desember 2022 16:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo membantah rumor yang menyebut Ryo Matsumura (tengah) segera kembali ke Liga Thailand bersama BG Pathum United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo membantah rumor yang menyebut Ryo Matsumura (tengah) segera kembali ke Liga Thailand bersama BG Pathum United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persis Solo membantah rumor yang menyebut Ryo Matsumura segera kembali ke Liga Thailand bersama BG Pathum United. Winger asal Jepang masih bersama tim hingga Liga 1 2022/2023 selesai.

Ryo Matsumura gabung Persis Solo ketika Liga 1 sudah berjalan. Dia datang bersama Fernando Rodriguez untuk menggantikan Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Keputusan Persis Solo mendatangkan dua nama itu sangat tepat. Sepuluh gol dicetak Ryo dan Fernando pada putaran pertama Liga 1. Ryo mencetak enam gol dan Fernando mencetak empat gol.

Tiga dari sepuluh gol itu dicetak saat mengantarkan Persis Solo menang atas Persik Kediri 3-1, Sabtu (24/12/22). Fernando mencetak brace serta Ryo menambah keunggulan dengan satu gol.

Setelah laga itu, beredar kabar bahwa Ryo Matsumura bakal kembali ke Thailand. Pasalnya, berdasarkan status di Transfermarkt, Ryo merupakan pemain pinjaman dari BG Pathum United.

Ya, BG Pathum United merupakan klub pertama Ryo di luar Jepang. Sebelum gabung BG Pathum United, Ryo berstatus pemain Vissel Kobe.

Terkait kabar itu, media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, membenarkan bahwa Ryo Matsumura gabung dengan status pinjaman dari BG Pathum United.

"Iya benar (pinjaman dari BG Pathum United)," singkat Bryan, Minggu (25/12/22).

Namun, Bryan membantah bahwa peminjaman Ryo dari juara Piala Thailand 2021/2022 itu hanya sampai akhir tahun ini saja.

Bryan memastikan, setelah laga melawan Persik Kediri, Ryo Matsumura masih bersama Persis Solo. Ada 17 laga putaran kedua yang akan berpotensi dijalani Ryo bersama Laskar Sambernyawa.

"Tidak (kembali ke BG Panthum). Ryo masih akan bersama kita setidaknya sampai akhir musim 2022/2023," tegas Bryan.