Liga Indonesia

Terima Kasih Luis Milla! Persib Bandung Mulai Optimis Usung Target Juara Liga 1 2022

Minggu, 25 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Terseok-seok di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023, tetapi berhasil naik ke papan atas di paruh musim. Persib Bandung harus berterima kasih pada Luis Milla.

Penggemar sepak bola nasional tentu ingat bagaimana Persib Bandung mengawali Liga 1 2022-2023, imbang melawan Bhayangkara FC, kalah dari Madura United.

Sepekan berselang, Persib kalah telak dari Borneo FC. Manajemen lantas mengambil langkah cepat, memecat pelatih Robert Rene Alberts.

Namun, mereka juga menghadirkan solusi terbaik bagi skuat Maung Bandung, yakni mendatangkan pelatih kaliber Luis Milla.

Debut dalam laga Persib Bandung vs Rans Nusantara FC, Luis Milla pun menghadirkan kemenangan yang telah dinanti-nantikan Bobotoh.

Pelan-pelan, grafik Persib Bandung mulai menanjak. Dari papan bawah, mereka pun merangkak hingga kini bertengger di lima besar klasemen paruh pertama Liga 1 2022-2023.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh menegaskan jika langkah manajemen Persib Bandung dengan mendatangkan Luis Milla sangat tepat.

Pasalnya, Luis Milla bukan lagi pelatih kaliber Eropa. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu adalah pelatih level dunia.

"Manajemen Persib Bandung melakukan sebuah terobosan besar bisa mengontrak Luis Milla, karena ini bukanlah pelatih kelas Eropa, apalagi Asia, ini pelatih kelas dunia."

"Luis Milla sudah punya pengalaman melatih Timnas Spanyol, walaupun di level junior ya, kemudian pernah melatih Timnas Indonesia," tegas Binder Singh di Youtube.