Bola Internasional

5 Pesepakbola yang Namanya Diabadikan jadi Jalan dan Tempat, Lionel Messi Menyusul?

Senin, 26 Desember 2022 13:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Atas kegemilangan karier dan jasanya mengharumkan nama negaranya tak jarang banyak dari nama pesepakbola yang namanya dijadikan nama tempat jalan. Akankah Lionel Messi masuk ke dalamnya? (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Atas kegemilangan karier dan jasanya mengharumkan nama negaranya tak jarang banyak dari nama pesepakbola yang namanya dijadikan nama tempat jalan. Akankah Lionel Messi masuk ke dalamnya? (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Atas kegemilangan karier dan jasanya mengharumkan nama negaranya tak jarang banyak dari nama pesepakbola yang namanya dijadikan nama tempat jalan. Akankah Lionel Messi masuk ke dalamnya?

Menjadi seorang pemain sepak bola handal mungkin telah menjadi impian bagi dari anak-anak muda dari seluruh dunia saat ini.

Namun, demi mencapai tingkat skill yang tinggi hingga dilirik oleh klub-klub top dunia, para pesepakbola tersebut setidaknya harus memiliki konsistensi tinggi.

Konsistensi menjadi salah satu hal penting yang dapat menunjang para pemain muda tersebut untuk terus berada pada kemampuan terbaik mereka.

Sejumlah pesepakbola dunia pun juga mendapatkan kesuksesan karena konsistensi mereka dalam berlatih hingga menjadikan sang pemain begitu tajam saat di atas lapangan hijau.

Tak jarang, saking begitu mumpuninya sang pemain, mereka kemudian bisa memberikan kebanggaan bagi negara asal mereka.

Kebanggaan tersebut kemudian bisa membuat pemerintah dari negara pemain yang bersangkutan memberinya penghargaan berupa namanya dijadikan nama tempat hingga nama jalan.

Sebut saja Park Ji-Sung. Kegemilangan dan kontribusinya bersama Manchester United saat itu memang tak perlu diragukan lagi.

Situasi tersebut bahkan turut mengharumkan nama Asia terkhusus Korea Selatan sebagai tempat dimana ia berasal. Akhirnya, karena prestasi tersebut, nama Park Ji-sung kemudian diabadikan menjadi nama jalan di kampung halamannya.

Namun, selain Park Ji-sung ada juga pemain lain yang juga mendapat perlakuan serupa sebagai penghormatan akan jasa yang telah diberikannya kepada negara.