Liga Indonesia

Bursa Transfer: Persikabo Berencana Datangkan Pemain Anyar untuk Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Senin, 26 Desember 2022 08:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mulai bicara mengenai persiapan timnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, termasuk pemain anyar. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mulai bicara mengenai persiapan timnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, termasuk pemain anyar. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mulai bicara mengenai persiapan timnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, diantaranya terkait perekrutan pemain anyar.

Menurut juru taktik yang akrab disapa Djanur tersebut, melihat komposisi skuatnya saat ini, Persikabo memang jauh jika dibandingkan dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 lainnya.

Sebagai pelatih, Djanur memiliki keinginan untuk mendatangkan pemain anyar berkualitas ke timnya untuk menutupi kekurangan yang ada. Namun, untuk mendapatkan pemain yang levelnya di atas rata-rata sangat sulit.

Pasalnya, pemain yang kualitasnya di atas rata-rata, sudah memiliki klub dan setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 mereka tidak dilepas oleh klubnya.

"Menghadapi putaran kedua, jujur materi kami skuat kami paling boleh dikatakan dalam bursa market juga paling bawah," kata Djanur setelah pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2022-2023, Sabtu (24/12/22) malam.

"Tapi untuk mencari pemain kelas 1, saya rasa tidak ada lagi karena sudah dikeep sama klub lain," ungkap pelatih asal Majalengka ini.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, sejauh ini pihaknya berencana untuk mendatangkan satu sampai dua pemain tambahan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Hanya saja, Djadjang Nurdjaman kembali menegaskan sulit untuk mendatangkan pemain dari klub lainnya, terutama legiun asing. Dengan demikian, untuk pemain asing di tim Persikabo tidak akan mengalami perubahan dan saat ini dia lebih fokus mencari pemain lokal.

"Kelihatannya kalaupun ada penambahan 1 atau 2 pemain, saya rasa gak bisa ambil dari klub lain, apalagi pemain asingnya sudah kami putuskan tidak ada perubahan seperti itu. Kalaupun ada perubahan di pemain lokal, tapi nyarinya sulit, pemain level 1 ke Persikabo," ujar Djanur.

Mengenai posisi pemain anyar yang dibutuhkan Persikabo, untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Djanur menilai timnya membutuhkan tambahan untuk mengisi lini depan.